Jumat, 06 Maret 2009

RELIGI


Segenggam cahaya Illahi.Inilah satu hal yang didambakan manusia untuk tetap menjadi penerang jalan panjangnya untuk mencapai keredloan Tuhan.
Namun sayang,tak selamanya cahaya yang didamba ini akan abadi sinarnya.
Seringkali meredup terselimuti dosa,kadangpun buram dalam kabut kelalaian dan kesalahan,serta sering nyaris padam karena diri hampir tersesat karena tersilaukan cahaya semu dunia.
Maka,untuk sekedar memberi keteguhan sinar sang cahaya Illahi ini,haruslah kita meluangkan waktu untuk lebih dekat dengan-Nya.Salah satu sarananya adalah dengan membaca kata mutiara dari para pujangga,penyair,atau siapapun.Agar kita dapat memetik pelajaran dari mereka hingga kita akan menemukan secuil keteguhan iman.

Selamat Membaca dan Merenung.....

  1. "Hiasilah diri kita dengan ketaqwaan dan keimanan,sesungguhnya ia akan memberi ketenangan dan kebahagiaan dunia akhirat."
  2. "Janganlah berbangga karena digelar yang agung,insyafilah kekurangan diri dan sesali kesalahan selama ini.Bersegeralah memperbaiki diri,sebelum masa keranda diusung."
  3. "Dzikir adalah salah satu sarana melembutkan hati dari ketakaburan,kesombongan,dan ujub."
  4. "Kemuliaan seseorang dihadapan Tuhannya,bukan dilihat dari seberapa ketampanan dan kecantikannya,tetapi dari seberapa ia beriman dan bertaqwa kepada Tuhannya."
  5. "Iman dan taqwa akan memberi manfaat,tetapi cinta dunia dan wanita akan menjadi mudlarat."
  6. "Bekerja atas dorongan cinta kepada Alloh akan terasa senang,tiada lelah ataupun jemu."(fulan)
  7. "Hidup ini mudah bila kita mampu melihat sisi positif dari setiap kejadian.Yakinlah bahwa segala yang telah diciptakan Tuhan takkan pernah sia-sia,tergantung bagaimana kita menyikapinya."
  8. "Yen kowe nyekel donyamu bakal mrucut akhiratmu.Tapine,yen kowe ngugemi akhiratmu,donyamu bakal kecekel."
  9. "Jangan takut pada masa depan,karena masa depan adalah milik Alloh.Jangan takut menghadapi musuh,karena musuh dalam genggaman Alloh.Jangan takut pada kesulitan,karena kesulitan akan menambah derajat kita.(Aa Gym)
  10. Jangan pernah berharap kepada makhluk,karena Alloh lebih tahu kebutuhan kita meskipun belum terfikirkan oleh kita."
  11. "Jangan mencela jika ingin menyadarkan orang lain,teapi pakailah nurani untuk menyadarkannya.barangkali orang yang bersalah memang tidak tahu letak kesalahannya.Barangkali orang yang berdosa memang tak mengerti akan arti dosa."
  12. "Dzikir yang lebih utama bukanlah dilihat dari bilangannya,tetapi terletak pada keikhlasan seseorangn dalam melafalkan,mengamalkan,dan merasakannya."
  13. "Setiap kata yang terucap akan membekas didalam hati dan akan tergores didalam benak.Karenanya,bila lisan berkata dusta,akan terjelma gambaran dusta dihati."
  14. "Apapun segala salah dan kekurangan yang kita miliki, Tuhan lebih berkehendak untuk menjadikan sesutu menjadi tidak mustahil."
  15. "Agama itu ibarat penawar hati yang luka.Dialah tempat merapuh saat raga telah merapuh.Dialah tempat mencurahkan segala isi hati.Dialah sosok yang ada untuk memberi ketenangan jiwa.Dan dialah kekasih yang takkan pernah berkhianat."
  16. "Tahukah engkau????saat dimana ketika diri tak lagi berharga dan hiduppun tak lagi berguna.Hanya Tuhan,orang tua dan sahabatlah,yang akan terus menuntunmu untuk temukan sesosok jiwamu yang telah kau lewatkan."
  17. "Harta yang paling menguntungkan ialah SABAR.Teman yang paling akrab adalah AMAL.Pengawal peribadi yang paling waspada adalah DIAM.Bahasa yang paling manis adalah SENYUM.Dan ibadah yang paling indah tentunya KHUSYUK".
  18. "Alloh suka kepada orang miskin yang tawadhu',tapi Alloh lebih suka pada orang kaya yang tawadhu'.Alloh suka kepada orang kaya yang bersedekah,Tapi Alloh lebih suka pada orng miskin yang bersedekah.
  19. Semakin sering kita berharap pada orang lain,semakin sering pula kita merasakan sakit hati.Berharaplah hanya kepada Alloh,niscaya tidak akan pernah engkau sakit hati karena Alloh".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar