Jumat, 06 Maret 2009

Sosial Dan Kehidupan


Dalam kehidupan maupun dalam pergaulan sosial,kadang manusia sering berlaku arogan,egois,dan tanpa punya rasa kemanusiaan.
Seringkali nafsu-nafsu maupun hasrat dan keinginan,membutakan mata hati,hingga menambah kegersangan jiwa.Hidup sering dipandang tak indah,bahkan membosankan.
Bagaikan bibit tanaman yang ingin tumbuh dan berkembang,manusia tak ubahnya seperti
satu simbiosis yang tak bisa hidup sendirian.
Seorang manusia harus mempunyai rasa cinta kasih pada sesama,kepekaan sosial,dan kearifan dalam menjalani kehidupan.
Maka,dari secuil potongan kata-kata mutiara yang akan kami persembahkan,semoga bermanfaat bagi anda.
Selamat membaca SAUDARAKU.........!!!!

  1. "Orang yang telah selamat dari kerakusan dirinya,maka ia tidak akan butuh pada harta yang banyak".
  2. "Kita memang tidak bisa membantu setiap orang,tapi setiap orang bisa membantu orang lain".
  3. "Jalan terbaik untuk menemukan dirimu adalah menenggelamkan dirimu dalam usaha untuk melayani orangn lain".(Mahatma Gandhi)
  4. "Jika anda ingin kehidupan jujur kepada anda,maka berlakulah jujur kepada kehidupan".(Mario Teguh)
  5. "Jangan mencela,memaki,dan menghina orang lain,karena kita tidak tahu seberapa besar kemuliaan dan derajat orang lain''.
  6. "Ikhlaskanlah diri anda untuk menjadi pribadi yang baik,lalu lihatlah apa yang akan terjadi pada diri anda".(Mario Teguh)
  7. "Mbelo bebener iku ora ono ilange,kalamun mati bakal tetep arum asmane,kalamun menang bakal mukti wusanane''.
  8. "Didalam kekuatan yang besar,tersimpan tanggung jawab yang besar".(Spiderman)
  9. ''Ternyata setelah harta kedudukan berhasil direngkuh,berbagai berbagai bencana mulai bermunculan,seperti:sifat takabur,dengki,riya',dendam kesumat,persaingan yang tidak sehat,dan lain sebagainya''.(Imam Ghazali)
  10. ''Hidup ini bagaikan persimpangan.Adakalanya kita harus memilih jalan yang harus ditempuh untuk menuju suatu tujuan yang diingini.Namun sayangnnya,tak semua jalan itu benar,tak semua arah itu terarah.Dan pada akhirnya,panggilan jiwalah yang menuntun kita untuk memutuskan mana jalan yang paling benar''.
  11. ''Cobalah berbuat sedikit dalam hal kebaikan untuk orang lain.Dan telitilah berapa banyak kebaikan yang dilakukan orang lain untuk anda.Maka,niscaya anda akan menyadari,bahwa hidup ini indah,jika kita mau memberi dan berbagi''.(Zie)
  12. "Ketercukupan itu letaknya dihati.Bukan dimata yang selalu mendatangkan nafsu.Bukan dibenak yang kerap menjerumus pada kerakusan.Dan bukan dilisan yang kerap berkata tak jujur.
  13. "Tiap detik adalah berkah,tiap menit adalah karunia,dan tiap kesempatan adalah inayah.Maka,jangan pernah siakan hidup yang masih diberi.Cobalah untuk berlaku bijak untuk diri dan orang lain sekali saja.Dan seketika,rasakan ketentraman dan kedamaian dalam hati".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar